Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

11.12.08

telunjukku yang malang

arrgghhhhhhh,, itu adalah kata kata pertama yg keluar dari mulutku setelah sebuah benda jatuh melesat d atas jari telunjukku .. sebuah benda yg terbuat dri batu yg sgt d btuhkan ibu2 rmah tngga *ulek2 maksudx rek hhee*, tp ga keren yah klo kena ulek2. aku jg gtw deh dosa apa gitu yang udh d bwt nenek moyangku pada zaman dahulu huuh.. *hiperbola bgt* jadi skrg aku punya 2 bekas luka gtu d telunjukku. kita flashbacku dlu yah bntar hhee .. crita pertama tuh gara2 kesayat pisau waktu d suruh bapak ngupas gitu,, yg ga bikin keren lg nih aku d suruh ngupas petai hhee .. *apes* krna aku jg cew normal,, waktu itu juga tuh aku nangis skeras kerasx *ga smp mcahin kaca tp* lha wong emg skit gra2 kluar drahx sii hhee .. akhirnya jariku d perban sampai berhari2 untung aja ga berbulan bulan hhee .. nah,, klo luka yg sekarang y gara2 ulek2 itu huuh nyebelin bgt .. akux juga sii yg kuno mnum obat kok obatx d ancurin dlu *maklum hhee* soalx ga bs klo lgsg mnum pernah ngadat d tenggorakan hhee .. xie,, xie,, **

Read More......

10.12.08

asal muLa sebuah pohon nataL

hai guys,,
kalian udh tw blum sii asal mula sebuah pohon natal *ciee*.. guys,, nih aku px sebuah cerita ..
read 'd story n' let's 'd imagine it *bener ga hhee* tp disni ada beberapa versi cerita tentang asal mula pohon natal ..

1. 1st version
Kebiasaan memasang pohon Natal sebagai dekorasi dimulai dari Jerman. Pemasangan pohon Natal yang umumnya dari pohon cemara, atau mengadaptasi bentuk pohon cemara, itu dimulai pada abad ke-16.
Saat penduduk Jerman menyebar ke berbagai wilayah termasuk Amerika, mereka pun kerap memasang cemara yang tergolong pohon evergreen untuk dekorasi Natal di dalam rumah. Dari catatan yang ada, orang Jerman di Pennsylvania Amerika Serikat memajang pohon Natal untuk pertama kalinya pada tahun 1830-an.
Pemasangan pohon cemara, baik asli maupun yang terbuat dari plastik, di tengah kota atau di tempat-tempat umum pun menjadi pemandangan biasa menjelang Natal. Salah satu yang terbesar adalah pohon yang ada di Rockefeller Center di 5th Avenue New York AS.

2. 2nd version
Menurut sebuah legenda, ada seorang rohaniawan Inggris bernama Santo Bonifacius yang memimpin beberapa gereja di Jerman dan Perancis. Suatu hari dalam perjalanannya dia bertemu dengan sekelompok orang yang akan mempersembahkan seorang anak kepada dewa Thor di sebuah pohon oak. Untuk menghentikan perbuatan jahat mereka, secara ajaib St. Boniface merobohkan pohon oak tersebut dengan pukulan tangannya. Setelah kejadian yang menakjubkan tersebut di tempat pohon oak yang roboh tumbuhlah sebuah pohon cemara.

3. 3rd version
Cerita lain mengisahkan kejadian saat Martin Luther, tokoh Reformasi Gereja, sedang berjalan-jalan di hutan pada suatu malam. Terkesan dengan keindahan gemerlap jutaan bintang di angkasa yang sinarnya menembus cabang-cabang pohon cemara di hutan, Martin Luther menebang sebuah pohon cemara kecil dan membawanya pulang pada keluarganya di rumah. Untuk menciptakan gemerlap bintang seperti yang dilihatnya di hutan, Martin Luther memasang lilin-lilin pada tiap cabang pohon cemara tersebut.

ehmm,, tp dari ketiga versi tersebut ada sebuah makna penting guys..
Pohon Natal bukanlah suatu keharusan di gereja maupun dirumah sebab ini hanya merupakan simbol agar kehidupan rohani kita selalu bertumbuh dan menjadi saksi yang indah bagi orang lain. Pohon Natal (cemara) ini juga melambangkan "hidup kekal", sebab pada umumnya di musim salju hampir semua pohon rontok daunnya, kecuali pohon cemara selalu hijau daunnya.
Let's us pass a wonderful christmast **

Read More......

9.12.08

christmast is coming soon

waa,, waa,,
natal udh mw tiba nii,, a holy night yg d nanti umat kristiani sedunia :) ..
guys,, udh ad persiapan apa aja .? psti udh mulai merangkai phon ntal,, masang pernak pernik d pintu .. soo sweet yah ..
ups,, don't forget to make a wish .. make ur hope to be come true ..
mgkin Tuhan Yesus bkal nyuruh santa Claus hhee ..
surprise pastix wktu bangun tidur mta km tertuju pada sesuatu bnda d bawah phon ntal ..
yihuu *soraksorai smbil lompat2*
apa y kira2 klo aku pengenx sii dpet laptop hhaa,, tp ga mgkin banget *just imgine huahua*
ga pengen apa2 wis hhuu,, waah klo harapan apa yoh ..
bsa nyelesaen kelas 3 dengan baek n' bwt bangga orang tua *amin,, amin*
yang pnting jgn lipa bwt mnta pngampunan dosa y guys,, *hokee2*
at last,, i hope u will get a wonderful christmast :)
keep smile **

Read More......